Wednesday 14 October 2015

Anakan Kelinci Fuzzy Lop Hasil Breeding sendiri di Kandang




Hati anda akan merasa bahagia jika melihat kelinci yang sudah anda besarkan dengan penuh perjuangan dan kemudian ketika dewasa berhasil melahirkan bayi-bayi kelinci yang imut seperti ini. Yah benar, seperti itulah perasaan kami saat melihat kelinci kami melahirkan. Ada yang bilang, puncak kesenangan memelihara kelinci adalah pada saat melihatnya melahirkan dan ketika anda berhasil menjualnya di usia yang tepat. Saya sebenarnya setengah setuju dengan statemen ini, karena saya hanya setuju pada statemen pertama bahwa hati kami sangat bahagia ketika melihat kelinci peliharaan kami melahirkan, namun kami lebih merasa bahagia lagi ketika perkembangan kelinci kami juga sangat baik dan sangat lucu. Melihat prospek perkembangannya yang sangat bagus, tentu saja akan membuat kami sangat berat untuk melepasnya/menjualnya.

Saya bersama istri adalah pecinta kelinci, ingin rasanya bayi-bayi kelinci yang berhasil kami kembangkan ingin kami pelihara sendiri, dan kami masih sangat berat untuk melepasnya. Namun realitanya kami tidak boleh berfikir demikian, karena selain lahan yang terbatas untuk membuat kandang kelinci lagi,bagaimana kami bisa mencukupi kebutuhan pakan kelinci jika tidak dengan menjual beberapa anakannya? yah jalan inilah yang memang telah kami putuskan untuk kami ambil untuk memilih profesi sebagai peternak kelinci. Yah semoga saja dengan kecintaan kami terhadap peliharaan kami, kami diberikan pintu rejeki yang lebar dari profesi baru yang kami geluti.

Dalam posting kali ini kami berhasil membreeding koleksi Kelinci Fuzzy Lop kami di kandang dan berhasil menghasilkan beberapa anakan. Prospeknya cukup bagus, bulu tumbuh dengan lebat, gemuk, hidungnya pesek tidak terlalu monyong, dan yang terakhir sudah pasti lucu sekali. Anakan yang kami uplod disini adalah hasil perkawinan Elizabeth dan Fufu yang berhasil menghasilkan 9 ekor keturunan.

Dalam masa perjuangannya selama 1,5bulan ini anakan yang bisa bertahan tinggal 6 ekor. Dan semuanya masih sehat wal afiat. rencananya dari anakan ini akan kami simpan sebanyak 2 ekor, dan sisanya akan kami jual pada tanggal 25 nanti. Kami menunggu tanggal 25 karena pada tanggal itu usia kelinci kami tepat berusia 2bulan. Alasan kami menjualnya pada saat usia 2 bulan adalah karena pada usia 2-2,5bulan kelinci sudah lepas masa sapih, dan kekebalan tubuhnya sudah lumayan cukup baik serta wajah lucunya juga belum luntur.

Untuk Kualitas Bagus, Pasaran kelinci Fuzzy Lop di kota Malang saat ini adalah di kisaran harga rata-rata 125rb. Jika anda ingin tahu koleksi fuzzy Lop kami atau bahkan hanya ingin sekedar konsultasi, kami sangat senang jika anda mau mengunjungi kandang kami yang masih sangat sederhana ini. Terimakasih, sekian saja kami berbagi dan salam sukses peternak kelinci Malang!

No comments:

Post a Comment