Wednesday 16 December 2015

Meliput Kontes Kelinci Nasional di Cipanas ( ARBA SHOW 2015)


Alhamdulillahirobbil alamin saya selaku admin peternak kelinci malang bisa diberi kesempatan untuk langsung meliput kontes kelinci nasional di Cipanas, Taman Bunga Nusantara. Foto di atas adalah foto bersama juri ARBA (baju Oren) dan kang Dadan dari Rea kelinci (baju Biru). Tentu saja mengikuti kontes ini adalah bentuk antusiasme saya terhadap dunia perkelincian nasional.

Kontes ARBA ini berlangsung sesuai rencana pada tanggal 12 Desember 2015, dan di Mulai pada pukul 9 pagi dan berakhir pada waktu menjelang Isya'. Kontes ini terbilang cukup ramai dan diluar perkiraan, mengingat kontestan kelinci yang terdaftar sekitar kurang lebih 235 ekor. Sempat diguyur hujan pada sore harinya, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para kontestan dan penonton untuk tetap melanjutkan acara sampai selesai.


Beberapa Ras kelinci yang ikut serta dalam perlombaan ini adalah American Fuzzy Lop, Dutch, English Angora , Flemish Giant, Holland Lop, Jersey Wooly, Lionhead, Minirex, Netherland Dwarf, New Zealand White, Rex, Reza, Fuzzy Lop Belgian Hare dan Californian. Kontestan terbanyak pada show kali ini adalah di kelas HL. Dalam perlombaan ini, penilaian di lakukan oleh 2 juri, yakni Madam Caty dari ARBA dan Ibu Ari Wardhani dari Indonesia.


Banyak ilmu yg bisa kita raih jika kita bisa minimal nonton dalam perlombaan. Di antaranya adalah mengetahui mana kualitas kelinci yang sesuai dengan SOP dan tentu saja sebagai bonus adalah anda bisa bersilahturahmi dan memperoleh banyak teman antar pecinta kelinci.

Menurut Kabar, Pada bulan maret 2016 nanti juga akan ada show di Jogja. Yuk persiapan buat ikut rame-rame kesono! Thanks

Penulis : Ardya Rabbitry

No comments:

Post a Comment