Wednesday 10 June 2015

Kelinci Rex Kembang Telon Kami



Sudah Hampir seminggu ini, koleksi kami sudah digenapi dengan kelinci rex 3 warna atau lebih akrabnya kita sebut dengan kelinci kembang telon. Usianya mungkin baru sekitar 3 bulan. Rencana awalnya karena kami sudah punya kelinci rex jantan yang sudah siap kawin namun belum ada betinanya maka kami hunting-hunting cari kelinci betinanya untuk rex. Namun begitu banyak koleksi yang ada dipeternakan besar, ternyata tidak mudah untuk mencari yang cocok dan bahkan kelinci yang siap kawin jarang ada yang dijual karena kebanyakan yang dijual peternak adalah anakannya.

Kadang memang ada beberapa yang cocok, namun harganya yang ternyata lumayan mahal kurang begitu membuat kita tertarik untuk membelinya. Yah terpaksa saya harus bersabar dan lebih memilih ke anakanya saja yang lebih murah dan lebih mudah di dapat. Namun begitu, saya kasihan dengan kelinci rex jantan yang sebenarnya sudah ngebet kawin jadi terpaksa dianya harus lebih sedikit bersabar sedikit lagi.

Memelihara kelinci yang masih kecil tentu saja sangat beresiko dengan kematian.Oleh karena itu saya lebih memilih kelinci rex yang umurnya sekitar 3 bulanan. Memang lumayan sulit untuk mendapatkan yang sesuai dengan kriteria kami, namun Alhamdulillah sekarang kami sudah memiliki koleksi rex dengan warna yang indah yakni warna kembang telon.

Semoga untuk ke depan, dengan bersabar selama kurang lebih 3 - 4 bulanan lagi, kelinci ini nantinya akan siap kawin dan bisa beranak pinak dengan banyak, Tentu saja jika tidak mati. Mohon doanya aja ya guys. Jangan Lupa untuk saat ini anda bisa mengikuti kabar terbaru dari kami melalui akun twitter dan instagram kami di @ternakkelinci. Jangan lupa Follow dan ditunggu kunjungannya ya..!

No comments:

Post a Comment