Friday 6 November 2015

Kode Etik Jual Beli Online Kelinci

 
Just For Share:
Kode Etik Jual Beli Online Kelinci yg sudah dijalankan oleh mayoritas penjual kelinci online berpengalaman yg harus anda pahami dulu sebelum membeli dan menjual kelinci secara online (pengiriman luar kota) khusus untuk kelinci yg mati dalam pengiriman.

1. Penjual akan mengganti kelinci yg mati dengan kelinci lainnya (jika ada penggantinya) secara cuma2. belum termasuk biaya ongkir.
2. Jika anda merasa tidak cocok dengan penggantinya atau dr penjual tidak ada penggantinya maka pertanggung jawaban ada dikedua belah pihak (penjual dan pembeli). Dalam hal ini kedua belah pihak sama2 menanggung kerugian 50%, atau 50% mahar (harga pembelian) di kembalikan oleh pihak penjual.

Tips bagi Pembeli: SEBELUM menyetujui pembelian, pastikan pembeli meminta list kelinci yg ready stock, utk berjaga2 cari penggantinya yg mati. jk memang dr awal stocknya cm 1 maka jelas sudah jk ada yg mati, uang anda dikembalikan 50% karena tidak ada penggantinya.

Tips bagi Penjual: SEBELUM melakukan transaksi penjualan, pastikan anda menjelaskan secara jelas syarat2 dalam proses ijab qabulnya nanti. Khususnya resiko jika terjadi kematian dalam proses pengiriman. Sehingga bisa sama2 legowo dan sama2 sadar/menerima jk terjadi resiko terburuk

Dan jangan sampai dijelaskan pada saat sudah terjadi adanya kematian, karena dampak terburuk adalah hubungan baik anda dengan pelanggan anda akan rusak, jika pelanggan anda tidak mau terima dan minta uangnya balik 100%. (anggap saja ni pelanggan nakal yg mw untungnya sendiri :v)

NB: Kode Etik ini tentu tidak wajib dilakukan, dan bisa berubah sesuai dengan ijab qabul awal dalam proses jual beli. Yg saya share disini adalah pengalaman sebagian besar penjual kelinci online yg berpengalaman dan beritikad baik terhadap para customernya. Bisa anda ikuti bisa juga tidak.

Trimakasih, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment