Tuesday 10 November 2015

Kontes Kelinci Hias Periode 2015 akan Di gelar Pada Bulan Desember di Cipanas

 Alhamdulillah Kontes Kelinci Hias Periode 2015 akan Di gelar Pada Bulan Desember di Cipanas coy! Baca lebih lengkap pada artikel saya dibawah ini!


Sudah pernah saya bahas sebelumnya bahwa salah satu cara untuk pelestarian mutu kelinci adalah dengan rutin diadakannya show atau kontes. Kontes merupakan wadah yang paling cocok untuk digunakan sebagai standar patokan mutu kelinci hias yang terbaik.

Sebelum mengikuti show, hal yang perlu anda siapkan adalah mempelajari bagaimana " standar of perfection" atau disingkat dengan sebutan SOP (standar kesempurnaan), yang telah ditetapkan dalam kontes/perlombaan tersebut. Jika kelinci yang akan anda perlombakan tidak sesuai dengan SOP maka sudah pasti kelinci anda akan didiskualifikasi secara otomatis.

Kontes kelinci taraf nasional di Indonesia saat ini berkiblat kepada aturan SOP ARBA. ARBA sendiri adalah Asosiasi Peternak Kelinci Dunia yang berkantor pusat di Amerika dan sudah banyak mempatenkan jenis-jenis kelinci murni yang sudah diakui dunia. Singkatnya, Jika anda ingin mengetahui ras kelinci murni yang benar-benar berkualitas maka cocokanlah dengan Standar Of Perfection yang telah dibuat oleh ARBA.

Kontes Kelinci bertaraf Nasional tahun ini akan diselanggarakan di Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Jawa Barat. Tepatnya pada tanggal 12 Desember 2015 (hari Sabtu) dan Acara akan dimulai pukul 07.00 WIB. Kontes ini bertajuk " Indonesia Breeder Gatering 2015 (IBG 2015) - Rabbit show and Breeders Gathering. Adapun Jenis Kelinci yang akan di pertandingkan antara lain sebagai berikut:
American Fuzzy Lop
Dutch
English Angora
Flemish Giant
Holland Lop
Jersey Wooly
Lionhead
Minirex
Netherland Dwarf
New Zealand White
Rex
Satin
Reza
Fuzzy Lop

New Breed Exhibition
Belgian Hare
Californian

Untuk Informasi Lebih lanjut langsung Hubungi Panitianya di
Fafa Rabbitry : 0856 9768 6735
Ifan Sideyard Rabbitry: 0818 406 761

Demikian Info yang kami rilis saat ini, jangan lupa untuk selalu mengikuti update artikel dari kami. Semoga Bermanfaat dan Segera saja siapkan amunisinya!


No comments:

Post a Comment